Apa Manfaat「Gaming Network」 Meletakkan Spons di Pot Tanaman Hias?

  • 时间:
  • 浏览:0

“KoGGaming NGaming Networketworkaming NetworknGaming Networkdisi yang basah mencegah akar menyerap semua oksigen yang mereka butuhkan untuk hidup. Saat akar yang kekurangan oksigen mati dan membusuk, pembusukannya dapat menyebar ke akar yang lebih sehat," jelas Elite Tree Care.

Baca juga: Kenali, Penyebab Busuk Akar pada Tanaman dan Cara Mengidentifikasinya

Caranya adalah Anda hanya perlu beberapa spons cuci piring yang biasa digunakan di dapur.

Setelah tanaman tidak lagi menerima oksigen melalui akar, Anda akan mulai melihat daun layu, pertumbuhan tanaman kerdil, dan daun muda rontok. Dalam beberapa kasus, jamur tanah yang menyerang akar juga dapat berkembang biak.

Tanaman yang menyukai kelembapan paling baik menggunakan pot plastik atau keramik berlapis kaca untuk menahan air, tetapi membutuhkan lubang drainase untuk melepaskan kelebihan air.

Baca juga: Cara Menyiram Bunga Anggrek agar Tidak Busuk

Ilustrasi penyakit busuk akar pada tanaman.

Dikutip dari Lifehacker, Rabu (18/8/2021), busuk akar adalah penyakit yang menyerang akar tanaman ketika terlalu banyak atau kelebihan air tidak dapat mengalir dari pot.

JAKARTA, KOMPAS.com - Beberapa jenis tanaman hias misalnya azalea dan rhodondendron, menyukai kelembapan. Akan tetapi, pada saat yang sama tanaman ini tidak menyukai genangan air dalam waktu lama.

Cara terbaik untuk mencegah busuk akar adalah dengan membeli pot tanaman yang tepat.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Apabila akar tergenang air dalam waktu lama, maka tanaman akan terserang penyakit busuk akar atau root rot. Namun, Anda dapat mencegah busuk akar dan menjaga kelembapan tanaman lebih lama.