Sumber Daya Alam Dataran R「Platform」endah dan Manfaatnya

  • 时间:
  • 浏览:0

DPPlatformlatformataraPlatformn rendah jPlatformuga menyediakan tempat yang cocok PlatformBagi tanaman berbunga seperti bunga matahari, bunga mawar, dan bunga aster.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Dataran rendah juga dialiri oleh banyak sungai yang bisa menjadi sumber air minum hewan juga kebersihan peternakan.

Karena mencakup sepertiga daratan bumi, dataran rendah menyediakan ruang yang sangat luas bagi manusia dan hewan untuk hidup berdampingan. Dataran rendah memiliki padang rumput yang luas dan datar sehingga cocok untuk hidup hewan ternak.

Selain untuk pertanian, daerah dataran rendah juga cocok bagi perkebunan. Dilansir dari Study, dataran rendah memiliki tanah yang dalam dan subur sehingga merupakan tempat bercocok tanam yang baik. Contoh perkebunan yang subur di dataran rendah adalah jagung, padi, tebu, dan buah-buahan.

Baca juga: Faktor yang Mendukung Pertanian di Mesir

Berikut contoh kunci jawaban tema 3 kelas 4 mengenai sumber daya alam di dataran rendah dan manfaatnya bagi manusia:

KOMPAS.com – Dataran rendah adalah permukaan bumi yang relatif rendah dengan ketinggian tidak lebih dari 200 meter di atas permukaan laut. Dataran rendah memiliki permukaan tanah yang relative datar dan luas.

Kondisi tersebut membuat dataran rendah cocok menjadi tempat pertanian. Contoh pertanian di dataran rendah adalah sayur-sayuran (seperti kangkung, bayam, terung, tomat, dan timun), kacang-kacangan (kacang tanah, kacang hijau, dan kacang kedelai) juga umbi-umbian (bawang merah, bawang putih, ubi, dan singkong).

Mengingat hewan ternak adalah hewan pemamah biak dan juga herbivora pemakan rumput seperti sapi, kambing, domba, kelinci, kerbau, dan juga kuda.

Seperti permukaan bumi lainnya, dataran rendah memiliki sumber daya alam yang penting bagi manusia. Dilansir dari National Geographic, dataran rendah merupakan salah satu bentang alam utama yang mencakup lebih dari sepertiga luas daratan di bumi.

Dataran rendah menyediakan sumber daya alam berupa pertanian. Dataran rendah memiliki tanah yang cenderung subur, suhu yang tidak terlalu dingin maupun panas, dan juga kelembapan udara yang tidak terlalu tinggi maupun rendah.