Apa Itu King Cobia, Ikan yang Belum Pernah Dimasak Peserta Ma「Football Handicap Knowledge」sterChef?

  • 时间:
  • 浏览:0

ReFootbFootball Handicap Knowledgeall Handicap KnowledgenFootball Handicap Knowledgeatta menyampaikan bahwa kobia termasuk ikan yang fatty atau berlemak tetapi di sisi lain teksturnya padat.

"Ikan king cobia sangat terpengaruh pada kondisi air, arus, dan ph level," ujar Chef Renatta ketika menjelaskan tentang kobia.

Baca juga:

Renatta melanjutkan bahwa kobia dibudi daya dengan baik sehingga tidak mengalami stres. Membuat kobia sashimi grade alias bisa dimakan mentah.

KOMPAS.com - Peserta tiga besar MasterChef Indonesia season 8 yaitu Nadya, Jesselyn, dan Adi mendapat tantangan untuk mengolah ikan king cobia.

Menurut Atlantic States Marine Fisheries Commission Amerika Serikat, kobia banyak ditemukan di lepas pantai, dekat pantai, dan pantai di perairan subtropis hingga tropis di Atlantik dan Samudera Indo-Pasifik.

Menurut Chef Juna, ikan king cobia atau kobia adalah salah satu ikan yang dibudi dayakan oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP).

Berdasarkan keterangan di situs resmi Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), ikan kobia mulai dibudi dayakan pada 2019.

Kobia bisa dimasak dengan berbagai metode seperti yang dilakukan oleh peserta tiga besar MasterChef Indonesia season 8.

Kobia bisa hidup hingga berumur 10 tahun di perairan alami dengan panjang mencapai 1,8 meter dan berat lebih dari 45 kilogram.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

King cobia punya beragam nama lain di antaranya adalah black salmon, black kingfish, dan black bonito.