Sosok Angela Merkel, Kanselir Perempuan Pertama di Jerman yang T「Macau Baccarat Website」egas

  • 时间:
  • 浏览:0

Macau Baccarat Websiteakibat saMacau Baccarat WMacau Baccarat Websiteebsitelah satu petinggi partai CDU tersandung korupsi, keduanya saling menyerang.

Mengutip dari Reuters, Merkel menyelamatkan Jerman dengan mencegah pertumbuhan utang dan membatasi defisit struktural sebesar 0,35 persen dari Produk Domestik Bruto (PDB).

Sepanjang tahun 2015 hingga 2016, Merkel meminta pintu perbatasan Jerman dibuka.

Keberhasilan Merkel menyelamatkan Jerman dari krisis ekonomi menuai pujian dari berbagai kalangan termasuk Francis Kelly yang dulu mengkritiknya.

Ia akhirnya membuat kebijakan pro pasar yang mengurangi kontribusi jaminan pengangguran, meningkatkan pajak pertambahan nilai (PPN), dan memberikan potongan pajak pada perusahaan untuk mendorong investasi serta penyerapan tenaga kerja.

Ia bahkan berhasil mengatasi krisis ekonomi global yang dialami Jerman.

Merkel tidak langsung menjadi pemimpin negara.

Setelah terjadi krisis ekonomi, Merkel membuat kebijakan pro pasar yang mengurangi kontribusi jaminan pengangguran, meningkatkan pajak pertambahan nilai (PPN), dan memberikan potongan pajak pada perusahaan untuk mendorong investasi serta penyerapan tenaga kerja.

Setelah 16 tahun memimpin Jerman, perempuan berusia 67 tahun itu menciptakan kebijakan yang banyak dipuji dan dikritik.

Saat awal memimpin Jerman, banyak yang meragukan kinerja Merkel termasuk Francis Kelly, penasihat risiko politik Amerika Serikat dan beberapa elite politik.

Usai kejadian itu, Merkel ditunjuk sebagai pimpinan partai pada tahun 2000.

Tak hanya itu, Merkel juga sempat menciptakan kebijakan yang humanis terkait masalah pengungsi yang datang dari Timur Tengah.

Ia menyebut Merkel sebagai manager krisis yang hebat.

Kebijakan tersebut Merkel ambil karena melihat potensi sumber daya yang ada pada pengungsi untuk perekonomian Jerman.

Baca juga: Perjalanan Karier Melanie Perkins Membangun Perusahaan Start Up Canva 

Pasalnya banyak rintangan yang harus ia hadapi apalagi mengingat bahwa stigma perempuan sebagai pemimpin dianggap salah.

Apalagi melihat populasi warga Jerman yang semakin tua dan sedikit, Merkel juga membuat pelatihan bekerja dan bahasa bagi para pengungsi.

Usai menyelesaikan pendidikan doktoralnya di jurusan kimia kuantum, Merkel sempat bekerja di sebuah institut penelitian.

Bahkan Kohl menyebut Merkel adalah perempuan licik.

Sepak Terjang Merkel di Dunia Politik

Baca juga: Sosok Raden Sasnatya, Interpreter Perempuan yang juga Wirausahawan

Parapuan.co- Angela Merkel yang merupakan salah satu perempuan berpengaruh di dunia akan segera mengakhiri masa jabatan sebagai kanselir Jerman.

Kemudian tembok antara Jerman Barat dan Jerman Timur runtuh, ia lalu memulai kariernya di dunia politik dan bergabung ke dalam partai CDU (Christian Democratic Union of Germany) yang banyak didominasi laki-laki.

Merkel lalu menjabat sebagai anggota dewan Bundestag pada 1990.

Dilansir dari website resmi Federal Foreign Office of Germany, 35 persen pengungsi yang datang pada tahun 2015 berhasil memberikan kontribusi ekonomi.

Baca juga: Sosok Mary Barra, CEO Perempuan yang Berpengaruh di Dunia Otomotif

Setelah itu, Jerman mengalami krisis ekonomi global pada tahun 2008.

Membahas mengenai Angela Merkel, berikut kilas balik sosoknya yang selalu menjadi sorotan:

Mereka memandang Merkel tidak memiliki kemampuan mengatasi permasalahan ekonomi.

Mengingat saat itu hubungan Merkel dan mantan Kanselir Helmut Kohl masih baik, ia ditempatkan sebagai menteri perempuan dan menteri lingkungan.

“Aku tak tahu berapa lama ia akan bertahan. Dia tak paham betul tentang pasar dunia atau isu-isu ekonomi besar," kata Francis Kelly melansir dari New York Times.

Namun kebijakan yang dibuat oleh putri seorang Pastor ini tidak bertahan lama karena mendapat penolakan dari Uni Eropa. (*)

Kebijakan yang Dibuat Merkel

Merkel optimis bahwa Jerman bisa melewatinya.