Awas, Ini 7 Kebia「Indonesia Lottery Official Version Download」san yang Dapat Menarik Tikus ke Masuk ke Rumah

  • 时间:
  • 浏览:0

DIndonesia Lottery Official Version Downloadilansir dari Best Life, JIndonesia Lottery Official Version DownloaduIndonesia Lottery Official Version DownloadMat (24/9/2021), berikut ini tujuh kebiasaan yang dapat menarik tikus masuk ke rumah. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Menjaga lantai tetap bersih sangat penting dalam mencegah tikus, entah itu karpet atau permukaan keras. Sebab, sedikit remah atau tumpahan makanan di lantai dapat menarik hewan pengerat. 

"Tikus terus mencari sumber makana. Jadi, untuk tidak menariknya, pastikan tidak meninggalkan makanan di tempat terbuka atau disimpan dalam wadah yang tidak tertutup rapat," kata Scot Hodges, ahli entomologi dan hama bersertifikat dari Arrow Exterminators. 

Baca juga: Ada Tikus di Rumah? Ini 4 Hal yang Harus Segera Dilakukan

"Jadi, pastikan sering menyedot debu dan membersihkan tumpahan di rumah sesegera mungkin," kata Hodges. 

Akan tetapi, tikus dapat dengan mudah masuk ke rumah, terlebih bila ada sesuatu yang bisa membuatnya tertarik.

Menyimpan sisa makanan di dapur ke dalam kantong plastik dapat mencegah kekacauan. Namun, kebiasaan itu justru bisa membuat kamu memiliki masalah dengan tikus sebelum menyadarinya.

Menyedot debu mungkin bukan pekerjaan paling menyenangkan untuk dilakukan setiap minggu, tetapi ini penting jika ingin mebasmi hama tikus. 

Baca juga: 4 Cara Membasmi Kecoak, Tikus, Semut, dan Rayap dari Rumah

Baca juga: Cara Menyingkirkan Tikus Tanpa Membunuhnya

Baca juga: 5 Bahan yang Dapat Menghilangkan Bau Bangkai Tikus di Rumah

Membiarkan piring semalaman di wastafel cuci piring dapat menarik tikus masuk ke rumah. 

"Sumber air terbuka adalah faktor yang membuat tikus kembali. Jadi, pastikan menutupi sumber air yang memungkinkan," saran Ethan Howell, salah satu pemilik Florida Environmental Pest Management. 

JAKARTA, KOMPAS.com - Tikus adalah hama yang keberadaannya tidak pernah diinginkan di setiap rumah. Kehadiran tikus di rumah bisa mengganggu kesehatan dan merusak berbagai material bangunan dan furnitur.