Tanpa Disadari, 5 Hal Ini Menyebabkan Rumah Bau Ha「Bookmaker Collection」laman 2

  • 时间:
  • 浏览:0

Bookmaker Collectionbookmaker CollectionSama sepertBookmaker Collectioni mesin cuci, ini adalah tempat yang berpotensi jamur dan menimbulkan bau. Area yang lembab dan hangat menjadikan tempat cuci piring ini sebagai lokasi yang rawan bakteri dan jamur.

Seprai yang tidak diganti dalam waktu minimal 1 minggu sudah tercampur dengan minyak dan kotoran tubuh, sehingga sebaiknya mencuci seprai seminggu sekali agar tidak menimbulkan aroma tak sedap pada ruangan.

Selain itu, pastikan untuk mengeringkan peralatan cuci piring setelah dibersihkan agar tidak berjamur.

Lingkungannya yang hangat dan lembab adalah surga bagi spora jamur, terutama ketika ada partikel makanan yang tertinggal dari tempat cuci piring.

Selain itu, jika kamu memiliki pakaian kotor yang basar, maka segeralah mencucinya.

Nah, salah satu penyebab rumah berbau tak sedap namun jarang disadari ialah seprai tempat tidur.

Baca juga: 5 Tips Menyimpan Daging Kurban di Kulkas agar Awet dan Tak Bau

Sebab, jika diletakkan di dalam kamar mandi maka akan membuat pakaian lembab lalu mudah tumbuh jamur dan bakteri sehingga menyebabkan bau.

Ilustrasi pakaian kotor

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Jika peralatan makanmu berjamur, keluarkan dari rak piring, lalu rendam di wastafel dapur dengan pemutih encer dan air hangat selama 30 menit. Lalu bilas secara menyeluruh.

Banyak pakar mengatakan untuk tidak menaruh keranjang pakaian kotor di kamar mandi.

Sebagai gantinya, simpan di kamar tidur atau lemari lain agar pakaian tidak akan terkena uap dari bak mandi dan air dari pancuran.

Kita semua pernah mendengar bahwa kita tidak bisa mencium bau rumah kita sendiri, karena baunya seperti tubuh kita sendiri.

Baca juga: Tips Menghilangkan Bau Asap Rokok yang Membandel dari Rumah