Kandungan Gel Lidah Buaya Mampu Memberi Nutrisi untuk「Crown Gaming」 Tanaman

  • 时间:
  • 浏览:0

JAKARTA, KOMPAS.com - Lidah buaya CrowCrown Gamingn Gamingadalah salah saCrown GamingtCrown Gamingu tanaman sekulen yang paling umum ditemukan di berbagai belahan dunia, dengan ciri khas daun hiCrown GamingJau tebal dan berduri.

Menggunakan lidah buaya sebagai makanan daun

Memberi makan daun tanaman yang kamu miliki sebanyak 2-3 kali seminggu dengan lidah buaya bagus untuk mendapatkan hasil yang cepat.

Dilansir dari beberapa sumber, Minggu (11/4/2021), kandungan gel yang ada pada daun lidah buaya adalah yang kamu butuhkan untuk pemupukan tanaman.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Kandungan lidah buaya terdapat unsur hara makro berupa kalium, kalsium dan magnesium. Sedangkan unsur hara mikro lidah buaya meliputi unsur ferrum/besi, mangan, cuprum/tembaga, zincum/seng.

Tumbuhan dari genus Aloe ini begitu dikagumi banyak orang, karena perawatannya tidak terlalu menuntut dan memiliki banyak manfaat dalam dunia kecantikan maupun kesehatan.

Lidah buaya dianggap bisa menjadi pupuk tanaman karena dia juga memiliki kandungan zat perangsang tumbuh (ZPT) berupa hormon auksin dan giberelin.

Ya, lidah buaya kerap dijadikan sebagai tanaman obat, karena baik untuk mengatasi masalah rambut, jerawat, luka bakar hingga diabetes dan masih banyak lagi.

Untuk menjadikan lidah buaya sebagai tambahan nutrisi tanaman, berikut beberapa cara yang perlu kamu lakukan.

Baca juga: Mengapa Tanaman Lidah Buaya Layu? Kenali Penyebabnya

Ya, kamu tidak salah membacanya, karena lidah buaya memiliki pengaruh terhadap tanaman lainnya atau dalam dunia pertanian.

Baca juga: Lidah Buaya Juga Bisa Jadi Pupuk Alami Tanaman Hias

Campuran yang terbentuk dari gel ini digunakan untuk membasahi tanah atau digunakan sebagai pakan daun.

Beberapa orang mungkin menanam lidah buaya untuk dijadikan sebagai tanaman hias, tetapi mereka juga bisa memberikan nutrisi atau pupuk untuk tanaman lainnya.