3 Tips Masak Galbi, Iga Panggang ala Korea agar Lebih Mantap Ha「Baccarat official website」laman 2

  • 时间:
  • 浏览:0

SBBaccarat official websiteaccarat official websiteebBBaccarat official websiteaccarat offBaccarat official websiteicial websiteab galbi identik dengan daging yang dibakar usai dibumbui.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Kamu bisa menggunakan teknik masak ungkep jika memilih menggunakan iga biasa, bukan short ribs. Chef Adhi memaparkan jika iga sapi harus dimasak lebih lama ketimbang short ribs agar dagingnya empuk.

“Kalau takaran 500 gram daging iga sapi, bisa diungkep sekitar 1 jam jangan lebih. Kalau menggunakan panci presto cukup 30 menit saja,” ujarnya.

Daging yang diungkep lebih baik dimasak sesuai dengan durasi yang disarankan, karena kalau tidak daging akan hancur dan sulit dibakar atau dipanggang.

Baca juga: Resep Yangnyeom Chicken, Ayam Goreng Korea

Daging iga cukup dimasak hingga menjadi empuk.

Misalkan dalam penggunaan corn syrup, kamu bisa menggantinya dengan gula pasir.

Ia juga menyarankan untuk merebus daging dengan api yang kecil agar rasa bumbunya lebih merasuk dan dagingnya matang merata.

“Kalau kita ingin mempraktikkan di rumah pasti kita akan memanfaatkan berbagai bahan yang ada di dapur, nah kalau ada bahan yang tidak ada bisa diganti dengan bahan yang lebih sederhana dan tersedia di dapur,” katanya.

Jadi iga sapi akan diungkep dengan semua bumbu yang digunakan untuk memasak galbi.