Baccarat Guide_Indonesian Sports_Betting odds_Baccarat Banker_Indonesian Football Handicap

  • 时间:
  • 浏览:0

PeFootball betting rebateFootball betting rebatemerFootball betting rebatehati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

Penulis

Namun, nggak semua orang mengetahui hal tersebut sehingga adakalanya terjadi peristiwa yang nggak diharapkan. Misalnya kejadian yang dialami pasangan Anang Hermansyah dan Ashanty. Gara-gara sebuah konten, mereka menyakiti perasaan para teman tuli. Berikut selengkapnya.

Aksi Anang tersebut dianggap telah sangat menghina teman tuli. Apalagi sebagai artis terkenal, sikapnya dikhawatirkan bisa mempengaruhi orang lain yang masih awam tentang bahasa isyarat. Dengan tegas, akun @cbudidharma memintanya untuk menghormati teman-teman tuli agar nggak disebut “tuna isyarat”.

Pernah nggak kamu bertemu atau mengamati teman tuli? Karena kondisi fisiknya spesial, mereka menggunakan bahasa isyarat untuk berkomunikasi dengan orang lain. Tentunya bahasa isyarat ini mempunyai aturan khusus yang harus dipatuhi. Bahkan kita nggak boleh seenaknya mempraktikkan karena bisa menyinggung teman-teman tuli.

Ternyata, adegan tersebut dipotong oleh editor mereka sebelum videonya tayang. Jadi orang-orang yang menonton bisa mendapat persepsi yang keliru. Padahal, Anang dan Ashanty menekankan bahwa mereka nggak ingin mengejek atau merendahkan teman tuli. Mereka justru mempunyai banyak teman dan penggemar yang tuli, bahkan sempat ketemuan saat mengunjungi Yogyakarta.

Ashanty menemani suaminya untuk memberi penjelasan. Dalam video 17 Agustus yang menjadi masalah, ternyata Anang dan Ashanty sempat agak cekcok. Anang kesal saat Ashanty nggak mendengarkan ucapannya, sebab sang istri sibuk mengurus lomba dan anak-anak mereka. Lalu saat Ashanty berbicara di depan kamera, Anang memperagakan bahasa isyarat yang seolah mengejek Ashanty dengan bercanda. Saat itu Anang nggak mau berbicara karena masih kesal.

Editor

Tinggal di hutan dan suka makan bambu

Nggak lama setelah protes muncul, Anang membuat video permintaan maaf yang dikirim ke sejumlah pihak. Dia sengaja menggunakan bahasa isyarat yang telah dipelajari sebelumnya. Subtitle juga dicantumkan agar bisa dipahami orang lainnya. Dalam video tersebut, tampak Anang menggerakkan tangan dan bibir dengan berhati-hati. Dia berkata singkat, “Hallo, nama saya Anang. Saya minta maaf. Terima kasih.”

Syukurlah kesalahpahaman ini sudah diluruskan. Belajar dari masalah Anang dan Ashanty, kita perlu berhati-hati saat menggunakan bahasa isyarat. Jangan memperagakan seenaknya agar nggak menyinggung teman tuli~

Di kanal YouTube mereka, Anang dan Ashanty mengunggah video saat mengikuti lomba 17 Agustus. Ada bagian yang dipermasalahkan oleh seorang teman tuli dengan akun Instagram @cbudidharma. Pada detik 1:55 – 2:18, Anang berada di sebelah Ashanty dan memperagakan bahasa isyarat yang nggak beraturan, bahkan terkesan mengejek.