Cerita Latissa Bisa Kuliah Gratis di Eropa, I「Betting skills」kut Program Kemendikbud Ristek

  • 时间:
  • 浏览:0

“VisaBBettinBetting skillsg skillseBetting skillstting skillsnya bisa untuk travel ke negara-negara lain. SeBetting skillsperti Paris, Jerman, atau Belanda,” timpalnya.

Di antaranya meliputi Visa, asuransi, tempat tinggal, hingga mendapatkan jatah PCR-Test sebanyak lima kali.

Sehingga memungkinkan bagi pendatang seperti Latissa untuk bepergian ke negara-negara lain menggunakan kereta atau bus dengan visa yang sama.

Selain itu, menurutnya keputusan memilih University of Szeged sangat tepat. Selain karena reputasi kampusnya yang baik, Kota Szeged sendiri termasuk dalam Schengen Area.

“Dari dulu ingin banget exchange ke Eropa. Setelah aku riset, ternyata University of Szeged ini rankingnya nomor 1 di Hungaria, jadi aku pilih di sini," ujar Latissa seperti dilansir dari laman Unair News, Kamis (14/10/2021).

KOMPAS.com - Mimpi Latissa Aura Wibowo, mahasiswi Fakultas Psikologi Universitas Airlangga (Unair) angkatan 2018 untuk bisa merasakan kuliah di luar negeri akhirnya tercapai.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Baca juga: Beasiswa S2 University of Cambridge 2022, Tunjangan Rp 351 Juta Per Tahun

“Aku di sini masuk ke Faculty of Education. Ada beberapa kelas yang aku ambil di sini bisa ditransfer kredit ke Unair,” ujarnya.

Latissa kini tengah menjalani studi di University of Szeged berkat Program Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA) yang digelar Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek).

Ia bercerita jika sejak September 2021, dirinya telah aktif sebagai mahasiswa di University of Szeged. Latissa juga mengaku bersemangat, terlebih semua kelas yang ia ambil telah diadakan secara tatap muka.

Baca juga: Beasiswa S2 Jepang 2022, Kuliah Gratis dan Tunjangan Rp 18 Juta Per Bulan

Selain itu, Latissa mengaku hampir seluruh biaya kuliah dan biaya penunjang selama tinggal di Hungaria ditanggung oleh pihak IISMA.