Apa Kandungan pada Ber「Yabo official website」as?

  • 时间:
  • 浏览:0

SYYabo official websiteabo official websiteeperti yang telah disebYabo official websiteutkan di atas, karbohidrat menjadi komponen utama dan terbesar dari beras. Kandungan karbohidrat dalam beras ini didominasi oleh pati, hemiselulosa, selulosa, gula, dan fitin.

Baca juga: Jenis Makanan Berdasarkan Kandungan Zat di Dalamnya

Pada dasarnya beras sangat bermanfaat untuk manusia, asalkan dikonsumsi dengan tidak berlebihan dan juga mengimbanginya dengan makanan sehat lainnya.

Tidak hanya karbohidrat dan protein, beras juga mengandung vitamin, mineral, asam lemak, energi, zat besi, dan lain sebagainya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Definisi beras adalah sebagai hasil utama dari proses penggilingan gabah hasil tanaman padi (Oryza sativa L.) yang seluruh lapisan sekamnya terkelupas dan seluruh atau hanya sebagian lapisan bekatulnya telah dipisahkan.

Menurut Wisnu Adi Yulianto dalam buku Kimia Beras: Biosintesis dan Sifat Fungsional Pati (2021), kandungan kimia yang ada dalam Serealia, termasuk beras, sangatlah beragam. Hal ini didasarkan pada lingkungan, tanah, serta varietasnya.

KOMPAS.com - Beras yang sudah diolah menjadi nasi merupakan makanan pokok orang Indonesia dan Asia.

Baca juga: Daftar Makanan Tradisional di Indonesia

Dilansir dari Healthline, berikut daftar kandungan yang ada pada beras: (nilai kandungan ini berdasarkan nilai nutrisi per 100 gram)

Definisi tentang apa itu beras tercantum dalam Peraturan Menteri Pertanian Nomor:32/Permentan/OT/140/3/2007 tentang Pelarangan Penggunaan Bahan Kimia Berbahaya pada Proses Penggilingan Padi, Huller dan Penyosohan Beras.

Beras merupakan butir padi yang sudah dipisahkan dari sekam. Kandungan utama yang sudah pasti ada dalam beras ialah karbohidrat. Kandungan ini membuat orang yang memakannya merasa kenyang selama beberapa jam.

Selain karbohidrat, beras juga mengandung protein. Persentasenya sekitar tujuh persen. Jika dibandingkan dengan jenis Serealia lainnya, kandungan protein beras lebih rendah. Namun, karena jumlah yang dikonsumsi banyak, hal ini membantu pemenuhan protein harian.