Simak, Ini yang Harus Diket「Texas Hold'em Online」ahui Tentang Laci di Dalam Kulkas

  • 时间:
  • 浏览:0

DTexTexas Hold'em Onlineas Hold'em Onlinetexas Hold'eTexas Hold'em Onlinem OnlineaTexas Hold'em Onlinepatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Pengaturan kelembapan mengontrol ruang yang dibiarkan terbuka di laci untuk mengatur aliran udara di kompartemen.

Baca juga: Mengapa Semua Makanan di Dalam Kulkas Membeku? Penyebab dan Solusinya

Kulkas memiliki berbagai kompartemen dan masing-masing digunakan untuk menyimpan jenis makanan tertentu dengan sifat makanan dan suhu yang diperlukan untuk menyimpannya. Salah satu kompartemen atau bagian tersebut adalah laci kulkas atau yang biasa disebut crisper.

Jenis crisper membantu dalam mengontrol kecepatan proses pematangan atau pembusukan dengan bantuan pengaturan kontrol kelembapannya.

JAKARTA, KOMPAS.com - Saat ingin menyimpan beragam jenis makanan, lemari es atau kulkas menjadi solusi yang paling baik.

Ada dua jenis crisper, satu dengan kontrol kelembapan dan yang lainnya tanpa kontrol kelembapan.

Melansir dari Mr Right, Sabtu (25/9/2021), crisper adalah laci di dalam kulkas yang dikhususkan untuk meletakkan buah dan sayuran.

Crisper tipe pertama memiliki dua pengaturan yaitu high-humidity dan low-humidity, yang biasanya berupa ventilasi kecil dengan pintu geser atau sakelar. Crisper tanpa sakelar kontrol di dalamnya memiliki pengaturan kelembapan tinggi.

Lantas, bagaimana cara kerja crisper dan apa bedanya dengan kompartemen lainnya di dalam kulkas? Simak ulasannya berikut ini.

Oleh karena itu, menyimpan makanan yang tepat dalam jenis laci yang tepat sangat diperlukan untuk menjaga makanan tetap segar.

Beberapa buah dan sayuran melepaskan gas etilen saat mulai matang dan ketika gas dilepaskan di area tertutup kecil seperti crisper, buah dan sayuran lainnya mulai membusuk, bersama dengan buah dan sayuran melepaskan gas.

Baca juga: Cara Menjaga Makanan Tetap Segar dan Tahan Lama Saat Kulkas Mati

Dalam pengaturan kelembapan tinggi, aliran udara di crisper benar-benar tertutup sementara dalam pengaturan kelembapan rendah, ada ruang terbuka kecil untuk memungkinkan aliran udara.