6 Penyebab Anak Kucing Tidak「Indonesia」 Mau Makan Halaman 2

  • 时间:
  • 浏览:0

PerIndoneIndonesiasiIndonesiaaalihaIndonesian ke kehidupan baru akan menjadi lebih mudah jika mereka memiliki sesuatu Indonesiayang mengingatkan mereka pada rumah lama sambil menyesuaikan diri dengan kehidupan baru.

Baca juga: Tips Merawat Anak Kucing di Masa Awal Kehidupannya

Bisa jadi karena hidung tersumbat, permasalahan pada usus, sembelit atau sakit perut adalah beberapa faktor yang menyebabkan si anak kucing tidak mau makan.

Jika kamu baru saja memindahkan anak kucing dari tempat lama ke tempat yang baru maka ia akan merasa gelisah dan tidak nafsu makan dalam jangka waktu tertentu.

Untuk menyiasati hal itu, bawalah perlengkapan seperti kasur, selimut, atau mainan kucing dari rumah lamanya agar ia merasa nyaman dan aman.

Hal ini tentu membuatnya tidak nyaman untuk mengunyah sehingga hilang nafsu makan. Jika demikian, segera bawalah ke rumah sakit hewan terdekat agar segera mendapatkan pertolongan.

Baca juga: Simak, Cara Melatih Anak Kucing Buang Air di Kotak Pasir

Beri anak kucing waktu untuk beradaptasi dan jangan ragu untuk meminta bantuan dokter hewan jika mereka menolak makan atau makan sangat sedikit.

Anak kucing sering menolak makan ketika mereka sedang tidak enak badan atau sakit. Hilangnya nafsu makan juga jadi pertanda kondisi kesehatan tertentu.

Ilustrasi anak kucing.

Pastikan untuk membersihkan mangkuk makanan dengan sabun cuci piring lalu dibilas dengan air tiap kali anak kucing selesai makan.

Sebab, mangkuk yang tidak dicuci bersih menimbulkan bau tak sedap sehingga membuat si anak kucing tidak nafsu makan.

Anak kucing tidak mau makan bisa jadi karena sakit gigi atau gusi. Sama halnya dengan bayi, anak kucing juga bisa mengalami sakit gigi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email